Kamis, 08 Oktober 2015

Tips Menarik Cara Merangkai Bunga untuk Ruang Keluargamu

Ruang keluarga adalah ruang sebagai tempat berkumpulnya keluarga untuk sekedar bersenda gurau, bersantai, atau untuk berbincang – bincang bersama dengan keluarga. Dengan suasana yang hangat membuat moment ini sering kali dirindukan dan paling dinanti nanti, apalagi untuk Anda yang setiap hari sibuk dengan pekerjaan dan karir Anda masing masing.

Moment yang indah tersebut dapat lebih Anda nikmati dengan menambah sentuhan kecil yang berupa sebuah karangan bunga yang cantik pada ruang keluarga Anda. Suasana yang hangat bersama keluarga ditambah dengan keindahan karangan bunga yang spesial yang Anda buat sendiri untuk keluarga Anda, akan membuat  moment tersebut semakin tak dapat terlupakan dan tak tergantikan dalam memori Anda dan keluarga.

Karangan bunga buatan sendiri pasti akan terasa berbeda dengan buatan orang lain. Buatan sendiri akan lebih terasa maksud dan pesan apa yang ingin Anda sampaikan karena dibuat dengan sepenuh hati serta memang dibuat khusus untuk keluarga Anda, bukan untuk orang lain secara umum seperti karangan bunga yang telah siap jual di toko bunga. Dan untuk Anda yang masih dalam tahap belajar, berikut beberapa tips yang dapat dijadikan pedoman dalam merangkai bunga.

1. Memilih Jenis dan Jumlah Bunga 
Dalam merangkai bunga, hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih jenis bunga dan menentukan jumlah bunga yang akan kita rangkai. Karena karangan bunga akan diletakkan pada ruang keluarga, maka secara otomatis kita harus memilih jenis bunga yang cocok dengan karakter keluarga kita. 

Warna yang dipilih juga harus menggambarkan suasana yang akan kita bangun untuk dirangkai nantinya. Misalnya bunga lavender yang memiliki makna ketenangan, hubungan yang lekat dan mendalam seperti halnya keluarga.

Sedangkan untuk jumlahnya kita bisa sesuaikan dengan tempat atau wadahnya untuk dirangkai nanti. Sebaiknya menyediakan bunga dengan jumlah yang cukup banyak. Misalnya kita menggunakan vas bunga untuk tempatnya, maka kita setidaknya menyediakan bunga yang apabila dikumpulkan luasnya akan mendekati empat kali dari luas permukaan lubang vas tersebut.

2. Buat Rangkaian Bunga Nampak Penuh
Anda pasti pernah tahu jika rangkaian bunga yang dibuat oleh orang orang yang sudah professional dalam merangkai bunga atau karangan bunga yang dijual di toko pasti terlihat penuh bukan? Nah, untuk membuat rangkaian bunga Anda terlihat lebih penuh dapat disiasati dengan menambah dedaunan atau bunga – bunga kecil yang masih kuncup untuk mengisi ruang yang masih luas.

3. Beri Selotip atau Spons
Dalam merangkai bunga, Anda pasti akan merasa kesulitan jika bunga yang sudah Anda rangkai banyak bergerak dan tidak stabil posisinya. Untuk mengatasinya, kita dapat menggunakan selotip untuk merekatkannya atau spons untuk menjaganya. 

Usahakan untuk menggunakan selotip yang warnanya bening atau transparan saja agar tidak terlihat mencolok dari luar. Untuk sponsnya digunakan dengan cara menancapkan bunga diatasnya agar tetap pada posisinya. Dan jangan lupa menambahkan air pada spons agar bunga tidak kering dan tetap segar.

4. Menyiapkan Bunga yang Akan Dirangkai
Ketika menyiapkan bunga yang akan dirangkai, pertama pilihlah bunga potong yang segar dan tanpa daun. Jika masih terdapat daun, pangkaslah daun tersebut agar nantinya tidak layu dan membusuk. Selain itu, potong bagian bawah batang agar batang dapat menyerap air lebih baik. Gunakan pisau yang cukup tajam untuk memotong agar hasilnya lebih rapi dan potong secara diagonal agar air mudah terserap.

5. Mengatur Bunga
Untuk Anda yang masih baru dalam merangkai bunga, Anda pasti masih cukup kesulitan untuk menentukan bagaimana komposisi yang pas untuk rangkaian bunga Anda. Cara yang paling mudah untuk diterapkan adalah dengan mengelompokkan bunga yang sejenis lalu tempatkan bunga pada tempat yang telah ditentukan.

Untuk bentuknya sendiri dapat dikreasikan sesuai dengan kreativitas Anda. Atau jika ingin mencoba yang lebih mudah terlebih dahulu, bentuk bunga seperti kubah. Caranya dengan menaruh bunga yang potonganannya lebih tinggi di tengah dan yang lebih pendek di pinggir atau tepi.

Tadi itulah tips menarik yang dapat Anda coba untuk membuat rangkaian bunga sendiri untuk ruang keluarga Anda di rumah. Cukup mudah dan praktis bukan? Buatlah ruang keluarga Anda senyaman mungkin dan seindah mungkin dengan karangan bunga buatan Anda. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

1 komentar:

  1. How far is the cost of titanium dioxide on a standard
    COVID-19 titanium vs stainless steel apple watch is a global health problem titanium mens wedding bands affecting almost winnerwell titanium stove every type of human body. A body has only about 80 titanium machining percent of micro hair trimmer the COVID-19

    BalasHapus