Kamis, 30 Juli 2015

Bunga Buket Khas Bali

Bali adalah pulau luar biasa yang dihiasi dengan panorama dan tradisi yang luar biasa pula. Hingga membuat pulau ini tak pernah sepi akan wisatawan dan juga selalu menjadi buah bibir dari orang orang yang pernah mengunjunginya dan selalu ingin kembali lagi ke pulau tersebut. Ciri khas dari Pulau Bali sangat melekat dan berkesan di hati para wisatawan yang membuat mereka mudah dalam mengenali pulau indah ini.

Bukanlah hal yang baru jika Bali kini menjadi topik perbincangan orang orang di dunia. Kita sebagai orang Indonesia yang ikut memiliki pulau tersebut patut bangga dan harus ikut berpartisipasi dalam menjaga budaya dan tradisi bangsa. Sehingga mungkin suatu saat bukan hanya Bali namun seluruh daerah di Indonesia akan menjadi topik pembicaraan internasional. Tentu tidak mudah, tapi dengan begitu akan menjadikan para generasi muda bangsa kita tertantang untuk memajukan negaranya. Dengan catatan jika mereka benar – benar peduli akan nasib bangsa mereka sendiri. Ckckckck..

Lalu apa saja kah ciri khas Bali itu?
Sebenarnya banyak, tapi kita bahas secara generalnya aja yah..
Ciri khas bali diantaranya adalah pemandangan, seni tari, produk, dan kerajinannya. Pemandangan alamnya yang indah seperti Pantai Kuta, Danau Beratan Bedugul, Tanah Lot, dan Pantai Padang Padang. Seni tari yang terkenal misalnya Tari Kecak, Tari Pendet, Tari Legong, Tari Barong, dan Tari Baris. Produk yang terkenal di sana tentu saja produk produk dari Joger yang pabrik dan tempat produksinya hanya di Bali saja. Sementara untuk kerajinan yang sering kita lihat di sana diantaranya patung patung, topeng, tembikar, kain batik khas Bali dan masih banyak lagi.

Ada yang kurang ga sih?
Oh iya, bunga jepunnya..
Bunga jepun ini juga sering kita temui di Bali lho.. Selain untuk hiasan rumah dan sesajen, bunga ini juga berguna sebagai obat dan juga teh. Bunga jepun atau bunga kamboja ini terkadang menjadi ikon dari pulau ini. Sehingga banyak dimanfaatkan tidak terkecuali sebagai bunga buket. Bunga buket khas Bali yang sering digunakan dalam acara acara pernikahan yang diselenggarakan di sana. Selain aromanya yang harum, bunga ini juga memiliki beberapa variasi warna dan ukuran yang berbeda.
Bunga buket ini bisa terangkai dari bunga jepun saja ataupun divariasi dengan menggunakan jenis bunga yang lain juga. Selain bunga jepun ada juga bunga bunga khas Bali lainnya seperti bunga pucuk atau bunga sepatu sebagai ikon Kabupaten Gianyar, bunga cepaka putih sebagai ikon Jembrana, dan bunga jempiring atau yang lebih dikenal dengan bunga kacapiring yang menjadi ikon Kota Denpasar.

Adapun beberapa contoh dari buket buket bunga khas Bali di bawah ini:

1. Buket bunga Jepun saja


2. Buket bunga Jepun yang divariasi dengan bunga lain


Gimana? Cantik cantik kan buket bunganya, Kalau tertarik beli aja di florist florist di Bali pasti ada

0 komentar:

Posting Komentar