Jumat, 14 Agustus 2015

Sejarah Dari Bouquet Bunga

Bunga bucket sudah sering banyak dikenal orang masyarakat untuk digunakan menghiasi rumah dengan berbagai macam aneka bunga di dalam vas maupun pot untuk hiasan tempat atau menyegarkan ruangan. Bukan juga itu saja tetapi juga untuk aksesoris terkadang karena bunga terkenal dengan keindahan nya. Tapi apakah kalian mengerti arti bunga bucket sebenernya? Bunga bucket adalah kumpulan bunga dan dedaunan yang indah nan segar yang disusun menjadi suatu bunga yang indah, dan bunga bucket juga terutama atau menjadi tradisi digunakan untuk dekorasi acara khusus.

Bukan hanya sekarang saja tetapi dahulu kala pada masa tradisional atau jaman dahulu bunga bucket ternyata sudah digunakan oleh berbagai masyarakat. Pada 2500 sebelum Masehi didalam vas tua di Mesir bunga bucket sering digunakan untuk upacara ritual untuk menempatkan bunga teratai yang dianggap suci selain itu juga lebih digunakan untuk menempatkan tanaman herbal seperti palem, iris, anemon, dan bakung (narcissus). Selain itu, di India bunga bucket sering digunakan dengan tradisi yang disebut “Onam” yang disebut menyusun bunga-bunga segar di depan rumah untuk mengindahkan rumah dan mengasrikan rumah pekarangan sekitar.


Jepang juga ikut serta menggunakan bunga bucket untuk tradisi yang disebut “Ikebana” dengan arti seni merangkai bunga bahkan ada sebuah buku yang sudah tua yang menuliskan bahwa Ikebana atau seni merangkai bunga itu mempengaruhi kehidupan sendiri untuk menjadi lebih suci juga Ikebana itupun mempunyai nilai seni yang lebih tinggi untuk meningkatkan kreativitas. Bahkan negara Eropa pun tidak kalah, termasuk Belanda. 

Karangan bunga bucket sering digunakan untuk menghiasi rumah para pejabat dan keluarga bangsawan apalagi bunga tulip nya karena, Belanda lebih terkenal dengan bunga tulipnya. Selain itu, juga ada negara Inggris bunga bucket digunakan untuk aksesoris dan dekorasi pernikahan dan biasanya pengantin wanita membawa bunga bucket untuk dilemparkan dan mitos mengatakan bahwa yang menerima bunga bucket yang dilempar tadi niscaya dia akan menikah pula dalam waktu yang tidak lama. 

0 komentar:

Posting Komentar